Thursday, November 10, 2016

Beberapa Aneka Olahan Daging Sapi Yang Menggugah Selera

Ada banyak sekali aneka olahan daging sapi yang bisa anda buat sendiri di rumah.  Karena daging sapi yang diolah dengan benar biasanya  membuat tekstur daging menjadi lembut, dan tentu saja mempunyai rasa yang enak. Dalam membuat aneka olahan daging sapi, sebaiknya anda menggunakan daging sapi yang masih segar. Dan sebaiknya daging sapi tidak anda cuci terlebih dahulu, tapi langsung direbus. Karena daging sapi yang dicuci biasanya akan muncul bakteri, yang bisa membuat anda keracunan.



Berikut beberapa aneka olahan daging sapi yang umum ada di masyarakat, antara lain :

Aneka Olahan Daging Sapi - Rendang

1. Rendang
Rendang merupakan aneka olahan daging sapi asli Indonesia yang berasal dari Padang. Daging sapi yang diolah menjadi rendang, memang sudah terbukti memiliki citarasa yang menggugah selera. Rendang banyak dijumpai di restoran Padang, dan biasanya di santap dengan nasi putih dan juga sambal padang.

Aneka Olahan Daging Sapi - Bakso
2. Bakso
Aneka olahan daging sapi berikut ini pasti sudah anda kenal dengan baik, yaitu bakso. Bakso yang menggunakan daging sapi, memang mempunyai rasa yang enak dibandingkan dengan dengan ayam.  Bakso biasanya disajikan dengan mie kuning atau mie putih, bawang goreng, sawi, serta dengan kuah bakso yang mempunyai rasa istimewa.

Aneka Olahan Daging Sapi - Steak

3. Steak
Steak sendiri merupakan aneka olahan daging sapi yang termasuk masakan barat. Bagian daging sapi yang biasa dibuat steak adalah bagian tenderloin dan sirloin. Steak sendiri di panggang di hot plate, dan dimakan dengan kentang goring serta saus khas steak yang tentu saja menambah kenikmatan dari steak itu sendiri.

Aneka Olahan Daging Sapi - Tongseng

4. Tongseng
Tongseng adalah salah satu aneka olahan daging sapi yang sangat cocok dikonsumsi selagi panas. Rasa tongseng yang merupakan perpaduan rasa manis, asin, dan gurih tentu saja akan menambah selera makan anda.

Semur Daging Sapi

5. Semur
Selain dibuat tongseng, masyarakat Indonesia senang mengolah daging sapi menjadi semur. Aneka olahan daging sapi ini mempunyai rasa yang manis, sehingga sangat pas bila dimakan bersama dengan nasi putih hangat dan juga dengan sambal. Rasa manis dari semur berasal dari kecap, yang dimasak sampai mengental dan bumbu benar-benar meresap.


6. Sate
Aneka olahan daging sapi yang pasti sangat anda sukai adalah sate. Sate daging sapi sangat disukai karena dagingnya yang lembut, serta dengan bumbu sate yang tentu saja enak. sate sapi biasanya dimakan bersama dengan sambal kecap maupun sambal kacang. Sate termasuk ke dalam 20 besar makanan terlezat di dunia bersama dengan nasi goreng.

Itulah beberapa aneka olahan daging sapi yang menjadi masakan nusantara paling populer di Indonesia bahkan dunia. Baiklah tetap ikuti update selanjutnya. semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda.

0 comments:

Post a Comment