Wednesday, May 11, 2016

Resep Membuat Kue Biji Ketapang Khas Lebaran

Resep Membuat Kue Biji Ketapang Khas Lebaran – Tidak terasa hampir satu bulan kita berpuasa dan sebentar lagi menyambut hari raya lebaran. Pada musim lebaran kali ini seharusnya kita bisa memberikan sesuatu yang beda terutama pada menu sajian ketika lebaran nanti. Jika biasanya anda membelu kue-kue yang banyak dijual dipasaran, mengapa anda tidak berfikiran untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah? Membuat kue terbilang cukup gampang asalkan kita mau membuatnya.

Resep Membuat Kue Biji Ketapang Khas Lebaran


Tentu akan ada kebanggaan tersendiri jika kue yang kita buat banyak disukai orang terlebih orang terdekat kita sendiri. Jika anda masih bingung jenis kue apa yang kiranya cocok untuk hari lebaran nanti, anda dapat coba untuk membuat kue biji ketapang khas lebaran ini. Kue ini dibuat memang khusus untuk menyambut hari raya idul fitri sehingga sangat pas dengan momentum-momentum tersebut. Lalu bagaimana cara membuatnya? Silahkan anda simak ulasan kami selengkapnya dibawah ini.

Resep Membuat Kue Biji Ketapang Khas Lebaran

Bahan Yang Digunakan :
- Tepung terigu 150 gr
- Gula pasir 50 gr
- Telur 1 butir
- Garam ¼ sdt
- Santan instan 1 sdm
- Vanilli 1 bngks kecil

Cara Membuat Kue Biji Ketapang :
1. Untuk membuat kue biji ketapang, pertama-tama kocok telur dalam wadah yang cukup besar atau anda bisa menggunakan mixer. Masukkan gula pasir dan kocok terus hingga larut dengan telur.
2. Masukkan vanilli, garam dan tepung terigu secara perlahan. Aduk terus dan sambil diuleni hingga adonan kalis, padat dan mudah dibentuk.
3. Jika sudah ambil pulung dan pelintir andonan secara memanjang dengan kedua tangan. Potong serong menggunakan gunting dan hias diatasnya. Sebelumnya anda harus memberi sedikit taburan tepung agar tidak menempel nantinya.
4. Jika semua adonan sudah dicetak, langkah selanjutnya adalah goreng adonan tersebut diatas minyak yang panas hingga kering dan renyah. Angkat lalu tiriskan.
5. Lakukan hingga seluruh adonan habis dan kue biji ketapang siap disajikan untuk menyambut lebaran nanti.

Demikian cara membuat kue biji ketapang yang bisa anda coba dirumah. Semoga resep ini dapat membantu anda untuk membuat kue tersebut. Selamat Mencoba.

0 comments:

Post a Comment