Wednesday, June 15, 2016

Resep Membuat Mie Bihun Goreng Special Komplit

Resep Membuat Mie Bihun Goreng Special Komplit – Mie merupakan makanan instan yang biasa kita konsumsi ketika malas untuk memasak. Biasanya mie diolah dengan cara direbus atau digoreng. Mie juga memiliki berbagai macam jenis salah satunya adalah mie bihun. Mie bihun ini memiliki warna putih dengan tekstur yagn lembut dan ukurannya yang kecil, lebih kecil dari ukuran mie pada umumnya. Mie ini biasa digunakan sebagai tambahan untuk makanan seperti bakso dan soto.

Masakan Nusantara - Mie Bihun Goreng


Mie bihun juga kerap kita jumpai sebagai menu makanan pada acara hajatan. Rasanya yang enak membuat banyak orang menyukainya. Diolah dengan bumbu rempah khas Indonesia pastinya akan menghasilkan makanan yang enak, lezat dan bercitarasa tinggi. Untuk mengolah mie bihun tentunya anda tidak akan bingung, mie bihun dapat kita goreng menggunakan bumbu cabe dengan tambahan daging ayam dan udang tentunya sangat nikmat untuk kita santap. Langsung saja berikut cara membuat Mie bihun goreng spesial yang dapat anda ketahui.

Bahan Yang Digunakan untuk Mie Bihun Goreng Special:

- Mie bihun 200 gr
- Udang kupas 50 gr
- Daging ayam rebus 100 gr
- Telur 2 bitur
- Kacang polong 100 gr
- Jagung pipil 50 gr
- Brokoli 50 gr
- Bawang putih 4 siung
- Kecap asin 1 sdm
- Kecam manis 2 sdm
- Irisan daun bawang 2 sdm
- Irisan seledri 2 sdm
- Garam, merica dan gula pasir secukupnya
- Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Mie Bihun Goreng Special :

1. Pertama-tama panaskan api terlebih dahulu, tumis bawang putih hingga wangi kemudian masukkan ayam, udang, brokoli, kacang polong, wortel dan jagung pipil secara bergantian. Aduk hingga matang.
2. Jika sudah tambahkan mie bihun dan telur yang sebelumnya udah digoreng dengan cara diorak-arik. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
3. Tambahkan sedikit bumbu garam, merica dan gula pasir. Jangan lupa kecap asin dan kecap manis dimasukkan secukupnya. Cicipi apakah rasa yang dihasilkan sudah sesuai, jika sudah maka matikan api kemudian tiriskan.
4. Mie bihun goreng special siap dihidangkan.

Mungkin hanya itu yang dapat kami informasikan selebihnya silahkan anda coba sendiri dirumah, semoga resep kali ini bisa menjadi teman untuk menemani santap malam anda. Selamat Mencoba.

0 comments:

Post a Comment